Disi Training Center

Sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000

 Sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000

Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Download silabus

ISO 22000: 2005 merupakan standar internasional yang mengatur tentang manajemen keamanan pangan. Perusahaan yang memiliki sertifikasi ISO 22000: 2005 ini berarti sudah memastikan produk makanan yang diproduksi sudah aman untuk dikonsumsi. Masyarakat tidak lagi khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti karacunan.

Namun, tidak itu saja sistem manajemen keamanan pangan ISO 22000: 2005 juga bisa diintegrasikan dengan standar manajemen ISO yang lain seperti ISO 9001 dan ISO 14001 sehingga banyak sekali manfaat yang perusahaan Anda bisa peroleh.

Training ISO 22000

Manfaat system Manajemen Keamanan Pangan

Ada beberapa manfaat yang bisa akan didapatkan oleh perusahaan setelah tersertifikasi ISO 22000: 2005 dan menerapkan sistem manajemen keamanan pangan.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan. Pada dasarnya, sertifikasi ISO itu muaranya hanya satu, yaitu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hanya saja, setiap ISO memiliki ruang lingkup tersendiri. Dalam hal ini, ISO 22000: 2015 akan membuat pelanggan Anda percaya bahwa produk makanan yang Anda produksi itu aman untuk dikonsumsi sehingga semakin banyak pelanggan percaya dan loyal dengan perusahaan Anda.
  2. Mendidik Karyawan tentang HACCP. HACCP kepanjangan dari Hazard Analysis and Critical Control Points atau analisa bahaya dan pengendalian titik kritis. Dengan mengetahui HACCP ini, setiap karyawan akan menerapkan standar keamanan pangan yang spesifik, unik; agar makanan sehat, higienis, dan aman dikonsumsi.
  3. Meningkatkan Pendapatan Perusahaan. Ini merupakan dampak atau manfaat yang akan dirasakan oleh perusahaan. Dengan menjamin keamanan makanan, maka konsumen akan semakin loyal. Semakin banyak orang yang percaya dengan perusahaan Anda dan secara otomatis pendapatan perusahaan akan meningkat.
  4. Mendidik Masyarakat tentang Pentingnya Makanan Sehat Dengan menyediakan produk makanan yang sehat, secara tidak langsung hal tersebut mendidik masyarakat agar hanya mengkonsumsi makanan sehat. Jadi, asas manfaat tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tapi juga untuk masyarakat secara umum.

Download silabus

Dalam menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan ISO 22000: 2005, kami akan menyediakan pelatihan serta seorang konsultan handal yang akan merumuskan sebuah kerangka sistem sesuai dengan ISO 22000: 2005. Dalam sistem tersebut, terdapat beberapa hal penting dan pokok yang akan Anda ketahui.

  1. Memahami Cara-cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) atau GMP,
  2. Mengetahui prinsip higienis  dan sanitasi serta bagaimana pedoman pengendaliannya.
  3. Memahami faktor-faktor yang memberi dampak resiko bagi keamanan pangan.
  4. Mengetahui cara menghindari dari terjadinya penyimpangan yang mungkin terjadi (risk management)
  5. Trik dan Tips merancang bangun Sistem Keamanan Pangan dengan konsep HACCP dalam kerangka ISO 22000.
  6. Mengurangi terkena masalah hukum karena memproduksi makanan yang tidak sehat.

Itulah beberapa hal yang harus Anda pahami tentang Sistem Manajemen Keamanan Pangan sesuai dengan ISO 22000: 2005.

ikuti Training ISO 22000, lihat penawarannya :

rayzaldi

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.